Bukti Kecintaan Dan Keakraban Habib Lutfhi bin Yahya Pada Gus Dur

Gus Dur Habib Lutfhfie bin Yahya Pekalongan


Hampir semua umat muslim terutama kalangan pesantren dan para habaib mengenal sosok Habib Lutfhi bin Yahya, seorang Ulama Besar yang masih keturunan Rosulullah yang mempunyai sanad ilmu di bidang tafsir, akidah, hadits, fiqih dan sebagainya dari para Allamah yang wara' dan zuhud. Di sisi lain, Beliau juga mendapatkan sanad dzikir thoriqoh dari mursyid thoriqoh yang bersambung sampai kepada Rosulullah. 

Sebagaimana penuturan Beliau pada acara Haul Gus Dur yang ke 6, bahwa Beliau bersama (Alm) Gus Dur dan (Alm) K. H Fuad Hasyim, Buntet Cirebon sering melakukan perjalanan bersilaturahmi kepada para Ulama-Ulama dan melakukan penelitian menggali sejarah yang terpendam dimana orang  jarang mengetahuinya dalam rangka membuka sambungan sejarah bangsa dan Ulama penyebar Islam. Dalam silaturahmi dan dakwah mereka, Habib Lutfi menyaksikan sendiri bagaimana Gus Dur sangat menaruh perhatian terhadap kondisi bangsa dan dunia Islam terutama pesantren. Beliau (Gus Dur) dermawan sekali, selalu memberikan amplop yang nilainya sangat besar pada pesantren atau siapapun yang Beliau rasa sangat membutuhkan bantuan. Bahkan dikatakan Habib Lutfi, Gus Dur kalau pulang ke rumah tidak membawa uang karena sudah habis dibagi-bagi kepada lembaga dan orang yang membutuhkan.
Gus Dur Habib Lutfhfie bin Yahya Pekalongan

"Diantara salah satu karomah Gus Dur ialah sampai sekarang makamnya tidak pernah sepi diziarahi orang" Habib Lutfi bin Yahya.

Keakraban dan kecintaan Habib Lutfhi dan Gus Dur berlanjut tidak hanya sewaktu Gus Dur masih hidup akan tetapi tetap berlanjut meskipun Gus Dur sudah wafat. Buktinya, setiap ada undangan acara yang berkaitan dengan tema Gus Dur, Beliu (Habib Lutfi) selalu mendukung, menghadirinya bahkan memberikan sumbangan dananya kepada panitia acara. Sebagaimana salah satu pengakuan dari Panitia Haul Gus Dur ke 6 di Tegal yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 Januari 2016 mendatang. Berikut penuturan Kang Saleh Tegal selaku panitia acara Haul Gus Dur ke 6 di Tegal:

"Sungguh kami sangat terharu teman-teman, Kami komunitas Gus Durian Tegal bekerjasama dengan Komunitas Lintas Agama akan menyelenggarakan acara Haul Gus Dur yang ke-6 di Tegal tanggal 19 Januari 2016, dimana kami berencana mengundang Habib Lutfie bin Yahya, Mbak Alissa Wahid, Romo Magnez Suseno sebagai pembicara. Dalam silaturahmi kami semalam dengan Habib Lutfi, Beliau memberikan uang jutaan rupiah kepada kami untuk mensukseskan acara Haul tersebut. Terus terang, kami, panitia bingung, kok bisa, Habib Lutfie memberikan dananya jutaan rupiah kepada acara Haul Gus Dur sedangkan Beliau sendiri sedang punya hajatan besar, maulid Nabi di Kanzus Sholawat yang akan menelan dana besar pula. Dalam hati kami, inilah kecintaan Beliau kepada Almarhum almaghfurlah K.H Abdurrahman Wakhid (Gus Dur) yang sewaktu hidupnya berkawan baik antar keduanya."

Kalau Habib Lutfi saja seperti itu sikapnya. Lalu bagaimana kita yang masih awam?

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar