Cara Menghindari Maksiat Mata Memandang Perempuan

Banyak orang bertanya bagaimana cara menghindari agar tidak dianggap melakukan maksiat mata dan didalam hatinya selalu gelisah dirundung kecintaan yang dalam terhadap perempuan. Berikut jawab Syaikh Said Romdhon Al Buthi Rohimahullah
*****
Pertanyaan :
Saya seorang pemuda yang sedang menempuh Pendidikan di Universitas, Alhamdulillah. Hanya saja selama ini saya selalu menghindar dari wanita (yakni saya tidak pernah membuka percakapan dengan wanita manapun). Namun akhir-akhir ini, ada seorang Mahasiswi yang Ahlaknya telah menarik perhatian saya, saya berharap bisa melupakan Mahasiswi tersebut dan telah saya coba dengan sunguh-sungguh untuk melupakannya. Saya juga tak ingin berdekatan dengan Mahasiswi tersebut di Kampus dengan alasan kepribadian saya.

Yang saya tanyakan : Apa solusinya agar saya bisa melupakan Mahasiswi tersebut? Soalnya saya merasa telah melakukan dosa dengan seringnya saya mencuri pandang kepadanya.

Dr. Buthi Menjawab :
Sebenarnya saya tidak mempunyai cara untuk membuat anda melupakan Mahasiswi tersebut dan pertanyaan anda yang demikian itu terasa cukup aneh. Akan tetapi saya bisa menunjukkan anda jalan keluar yang bagus untuk menyelesaikan permasalahan ini, yaitu : Hendaknya anda melamar Mahasiswi tersebut dari keluarganya kemudian menikahlah dengannya. Inilah jalan keluar yang bagus dan Syar'i yang biasa dilakukan banyak orang.

Sumber : Mansyurat Ijtima'iyah hal. 133 karya Prof. Dr. Muhammad Sa'id Ramadhan Al-Buthi, cet. Dar El-Fikr Damaskus 2001.
Alih Bahasa : Imam Abdullah El-Rashied, Yaman - 6 Nov 2015.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »