Wow, Lomba Blog Muslim Berhadiah 10 Juta

Ikuti Lomba Blog Muslim yang diadakan oleh Persaudaraan Profesional Muslim (PPM) Aswaja yang ke-4 yang didukung oleh Majlis Ulama Indonesia (MUI), Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan LTN PBNU. Pada kontes yang ke-4 ini direncanakan berhadiah total 10 Juta bahkan akan ditambah. Adapun tema kontes atau lomba Blog Muslim ke-4 kali ini "Rasa Syukur Nikmat Hidup di Nusantara Menurut Perspektif Pemuda". Tema tersebut sehubungan dalam rangka hari sumpah pemuda yang jatuh pada bulan Oktober.

LATAR BELAKANG KONTES BLOG

Masyarakat Indonesia tumbuh di wilayah Nusantara yang memiliki kerukunan, toleransi, dan kedamaian yang merupakan anugerah dari Allah SWT dalam berkehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

Anugerah tersebut memiliki beragam bentuk seperti budaya positif yang membangun peradaban, ragam masakan dan kuliner, tempat wisata, keragaman suku dan ras serta agama yang meskipun berbeda-beda namun tetap dalam kebersatuan, kerukunan, dan kedamaian, serta terhindarkan dari bahaya perpecahan dan permusuhan sebagaimana negara-negara di Jazirah Arab yang sedang mengalami konflik sampai dengan saat ini.

Kenikmatan tersebut tidak dapat dipungkiri sebagai bentuk sumbangsih dari para pendiri bangsa sejak zaman kemerdekaan dan juga sumbangsih umat Islam sebagai mayoritas penduduk di Indonesia yang konsisten menjaga pondasi kebersatuan antar umat berbangsa dan bernegara.

Saat ini anugerah kenikmatan tersebut perlu dikenali bersama dan ditunjukkan kepada masyarakat luas agar generasi muda bangsa memiliki niat, rasa optimis, tekad mulia, dan aktivitas yang lebih baik dalam memanfaatkan kenikmatan tersebut.


TUJUAN KONTES BLOG

Kontes ini mengharapkan narasi cerita dalam bentuk tulisan singkat dan video pendek dari perspektif remaja dan pemuda dengan tujuan: menyampaikan pengalaman atas anugerah kenikmatan hidup di Nusantara yang rukun antar suku-ras-agama, sehingga dapat menikmati kenikmatan budaya daerah yang relijius atau kenikmatan aneka ragam kuliner khas Nusantara warisan leluhur sebagai modal berkarya positif dengan harapan agar bangsa Indonesia dapat tumbuh maju berkembang menjadi Mercusuar Dunia yang relijius tidak terpecah belah seperti negara-negara yang sedang berkonflik di Jazirah Arab.

HADIAH

Hadiah pada event Kontes Blog Muslim ke-4 ini adalah:

Pemenang I memperoleh Rp. 4.000.000
Pemenang II memperoleh Rp. 2.500.000
Pemenang III memperoleh Rp. 1.000.000
Pemenang Favorit Rp. 500.000 untuk masing-masing 3 orang
Pemenang Hiburan ke-1 s/d ke-10 masing-masing memperoleh Rp. 100.000
Keterangan: hadiah kemungkinan akan ditingkatkan dan diumumkan pada masa kompetisi

Keterangan lebih lanjut bisa dibaca pada link ini: http://kontesblogmuslim.com/pembukaan-kontes-blog-muslim-ke-4/ 


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »