Profil dan Karir Anggota DPR Dewie Yasin Limpo

KPK menangkap seorang anggota DPR dalam operasi tangkap tangan (OTT) dan Hanura membenarkan bahwa yang ditangkap adalah anggota Fraksi Hanura Dewie Yasin Limpo. Seperti apa sosok Dewie?


Dewie merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan Sulawesi Selatan I. Saat ini, perempuan kelahiran Makassar tersebut duduk di Komisi VII yang membidangi energi, riset dan teknologi, serta lingkungan hidup.

Dikutip dari situs resmi DPR, Dewie mendapat gelar sarjana ekonomi dari STIE Kalpataru, Jawa Barat pada tahun 2008. Perempuan berusia 56 tahun ini aktif di Kosgoro yang merupakan organisasi sayap Partai Golkar sejak 1985.

Keaktifan Dewie di Kosgoro dimulai dari tingkat kota di Makassar, ke Sulawesi Selatan, hingga tingkat nasional. Terakhir, dia menjabat sebagai Dewan Pertimbangan PPK Kosgoro sejak 2013.

Adik dari Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo ini pernah bergabung di Partai Bulan Bintang dan Persatuan Demokrasi Kebangsaan. Baru setelah itu dia menjadi bagian dari Partai Hanura dan ditunjuk sebagai Ketua DPD Sulsel pada tahun 2008.

Tahun 2014, Dewie mencalonkan diri sebagai wakil rakyat dari tanah kelahirannya. Dia lalu terpilih dan berhasil duduk di Senayan. 


Sumber: Detik.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »