Apa Itu Golongan Salawi?

Paijo : Njul....kenapa ya pilpres udah berlalu 1 tahun...tapi masih banyak orang yang benci banget, gak mau nerima sama presiden kita pak jokowi..sampai-sampai keluar panggilan jokodok, kecebong, jokodusta, jokokomunis, jokolaknat?
Panjul : Ya gitulah Jo...sepertinya menerima kenyataan adalah hal yang sangat berat bagi sebagian orang....Terpuaskan lah hatinya kalau mengeluarkan kata-kata merendahkan tersebut.... Bagi orang-orang seperti itu apa yang dilakukan pak Jokowi seperti tidak ada benarnya

Paijo : Iyaa Njul....dan kebanyakan yg menghina-hina kayak gitu adalah juga kaum beragama lho njul??!!!
Panjul : Itulah Jo....biasanya yang seperti itu hanya dibekali oleh faham syariat sahaja.... Jadi meskipun pinter ngaji, jago ilmu fiqih, jidat gosong, hafal bacaan kitab suci tapi hatinya penuh kerak..., beragama tapi hanya untuk fashion.. Untuk kosmetika saja... pufftt.

Paijo : Maksudnya Njul ?
Panjul : Gini lho Jo.... kalau saja mereka mau menjalankan pemahaman syariat (fiqih) yang dibarengi dengan pemahaman hakikat (akhlak), Seharusnya mereka bisa tahu bahwa Presiden RI sekarang adalah pemberian dari Allah Taala. So.. dalam persepsi ini ya harusnya kita terima dengan lapang dada...kita dukung atau setidaknya minimal kita bantu doa suapaya Beliau mampu mengemban amanah. Bukankah mendoakan pemimpin itu lebih baik dari pada menghujat? Kamu kan tahu, doa adalah perbuatan terpuji.

Paijo : Lanjut Njul......
Panjul : Lhaa ya ituuu...., kalau terus-terusan menghina, memaki presidennya sendiri apa itu berarti tidak sedang memaki Gusti Allah SWT yang telah menjadikannya presiden? Ingat kita ini kaum beragama lho Joo.. Mbok yaa horizon, cakrawala berpikirnya alias diperluas sampai ke pemahaman hakikat (kehidupan).

Paijo : Iya Njul, memang Pilpres kemarena merupakan perhelatan yang dahsyat ya Njul. Sampai-sampai menyisakan kaum baru "Salawi"
Panjul : Welehhh...yang sudah sering saya denger juga Salafi Jo....koq ada Salawi... apa itu golongan "SALAWI" ?

Paijo : Salawi itu....(S)emua sa(LA)h JokoWI...paham?
Panjul : Ha..ha.... ha....tapi ya jangan lebay lah Jo...Kita berdua inih khan udah memproklamirkan diri di pihak yg biasa-biasa saja.. netral-netral shaja alias tengah-tengah saja.... al wushto gitu lohh...kerana yang tengah-tengah itu enakk lho Jo.. makyussssss!!!.

Paijo: ??????!!!!!!!!#$#$#$@@@

Oleh: MusafirCinta Pengembara DuniaFana

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »