Anda Tersambung Internet, Anda Rapuh Terhadap Penyerang

Hati-hati menggunakan Intenet, itu pesan yang sangat bijak. Negara sekelas Amerika baru-baru ini memberikan warning terhadap bahaya serangan yang dilakukan lewat internet untuk mencuri data-data penting. Berikut inifomasinya:
******
Wakil Direktur National Security Agency (NSA) Amerika Serikat, Richard Ledgett, memperingatkan terjadinya peningkatan bahaya merusak serangan internet dari sejumlah negara.
Dia mengatakan kepada BBC, "Jika Anda tersambung dengan internet, Anda rapuh terhadap para penyerang negara-bangsa yang agresif."

Ledgett mengatakan berbagai negara perlu mengidentifikasi batas yang tidak bisa dilanggar.
Pejabat keamanan AS ini mengatakan berbagai lembaga menjadi sasaran dengan jumlahnya yang mencapai sampai 'ratusan', ikut membahas pembocoran yang dilakukan Edward Snowden. Sebagian dari mereka telah mengubah cara bekerjanya.

Kantor Ledgett di lantai delapan markas NSA di Fort Meade dipenuhi dengan pajangan tentang sejarah pembuatan dan pembocoran kode, mulai dari sistem Perang Saudara Amerika sampai ke mesin Enigma Jerman yang diadaptasi pihak Jepang.

Bahkan terdapat alat pembuka kode dari puing-puing Pesawat Angkasa Luar Challenger.
Tetapi tantangan modern dunia maya yang sekarang ini menjadi inti dari misi ganda NSA, yaitu melindungi komunikasi pemerintah yang peka dan mengumpulkan data intelijen musuh Amerika.

Sumber: tribunnews.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »